Perayaan Natal Simanjuntak Silindung Diwarnai Pemberian Tali Asih Ketua TP PKK Taput Satika Simamora

Perayaan Natal Simanjuntak Sitolu Sada Ina (PSSSI BB) Cabang Silindung, Minggu (11/22/2023), di Gedung Serbaguna Tarutung, berlangsung meriah.

topmetro.news – Perayaan Natal Simanjuntak Sitolu Sada Ina (PSSSI BB) Cabang Silindung, Minggu (11/12/2022), di Gedung Serbaguna Tarutung, berlangsung meriah. Hadir seribuan warga dari 23 sektor dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapanuli Utara Satika Simamora SE MM.

Pdt Jonner Simanjuntak didampingi Pdt Osman Silitonga dalam pesan Natal menguraikan tema perayaan, ‘Immanuel, pandonganion ni Tuhan Yesus di sude partingkion dohot ulaon’, (Matius 1:23) dan subtema: Saluhut naniula ni Parsadaan Simanjuntak Sitolu Sada Ina Boru Bere/ibe Bere tu sude jolma namangulahon tu Tuhan i.

Dikatakan, melalui perayaan Natal ini, seluruh Marga Simanjuntak hendaknya selalu hidup di dalam Tuhan (Immanuel) agar mendapat berkat. “Immanuel. Tuhan memperkenalkan diriNya melalui alam dan berada sangat dekat dengan kita. Oleh sebab itu tetaplah hidup bersamaNya. Hidup bersama Tuhan akan selalu berbuat baik. Demikian juga PSSSI BB, melalui Natal ini hendaknya mewariskan kebaikan, Immanuel kepada Kota Tarutung, Tapanuli Utara dan kepada Generasi Muda Simanjuntak yang bersatu dan Generasi Batak yang maju. Karena Injil telah membawa kemajuan,” pesan pendeta.

Doa Kesehatan

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapanuli Satika Simamora menyampaikan, sempat terkejut diminta untuk mewakili Bupati Nikson Nababan pada Perayaan Natal Simanjuntak ini.

Ia menjelaskan, Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi saat ini sedang berada di luar kota, menghadiri acara Presiden RI Joko Widodo. Bupati menitip salam Selamat Natal kepada Keluarga Besar Simanjuntak.

Satika Simamora mengharapkan agar dalam hidup tetap bersyukur kepada Tuhan, walaupun ada peristiwa yang membuat tidak merasa nyaman, seperti gempa terutama saat Perayaan Natal ini.

“Banyak tokoh di sini. Saya mohon doa dari Keluarga Besar Simanjuntak, agar Bapak Bupati dan keluarga tetap sehat dalam lindungan Tuhan,” sebutnya.

Usai menyampaikan sambutan, Satika Simamora menyumbang lagu dan berhasil mengumpul dana Rp3 juta lebih. Kemudian ia memberikan tali asih kepada warga PSSSI BB Cabang Silindung yang sudah menjanda atau menduda dan lanjut usia (60 thn ke atas). Juga kepada siswa berprestasi dan balita.

Ikut mendampingi Ketua TP PK, Kepala Bapeda Luhut Aritonang, Kadis PUPR Dalan Simanjuntak, Kadis Sosial Bahal Simanjuntak. Juga, Camat Tarutung Reinhart Lumbatobing, Kabag Ekonomi Tutur Simanjuntak, dan lainnya.

Cenderamata Ulos

Atas kehadiran Satika Simamora bersama sejumlah pimpinan SKP dan Camat Tarutung yang berkenaan memberkati tali asih, Pengurus dan Panitia Natal PSSSI BB Cabang Silindung memberikan cenderamata berupa ulos.

Jonggi Simanjuntak (Ketua Umum PSSSI BB Cabang Silindung), bersama para Penasehat Robin Simanjuntak, Antoni Simanjuntak, W Simanjuntak, dalam pengantar penyampaian ulos berdoa agar Tuhan memberikan kesehatan kepada Bupati Drs Nikson Nababan MSi dalam memimpin Tapanuli Utara. Juga Ketua Tim Penggerak PKK yang selalu mendampingi Bupati melaksanakan tugasnya.

“Mauliate ma di haroro muna Inang mewakili Amang Bupati Nikson Nababan. Sai dipargogoi Tuhanma Amang Bupati dohot Inang mangulahoni pembangunan di Tapanuli Utara on. Sehat ma Amang dohot Inang. Mauliate ma dipasu-pasu muna di Perayaan Natal Simanjuntak on, na mangelean tali asih. Sai Tuhanta ma na mamboloshon akka nauli na denggan na pinatupa muna tu Pinompar ni Simanjuntak,” sebut Jonggi Simanjuntak SH.

Saatnya Bersyukur

Sebelumnya, Ketua Panitia Natal Robin Simanjuntak mengajak seluruh Pomparan Simanjuntak Sitolu Sada Ina bersyukur kepada Tuhan, karena masa. Pandemi Covid-19 sudah berlalu.

“Inilah saatnya kita bersyukur. Karena kita dapat lagi melaksanakan Natal setelah sempat terhenti karena Covid-19,” sebutnya dan mengatakan, banyak warga PSSSI BB yang berpulang ke sisi Tuhan tanpa kabar.

“On ma tikkina hita marlompit tangan mandok mauliate tu Debata, ala nungga salpu sihabiaran i. Boi hita rap mar-Natal,” ujar Robin Simanjuntak dan menyampaikan terima kasih kepada 23 sektor yang hadir.

Penerima Tali Asih

Penerima talih dari Ketua TP PKK dari lansia yang sudah menjanda dan menduda 107 orang, disabilitas 6, dan siswa berprestasi 128 orang. Bantuan dari Bahal Simanjuntak berupa kursi roda untuk penderita disabilitas. Kemudian dari Ombun Simanjuntak bingkisan untuk anak Sekolah Minggu.

reporter | Jansen Simanjuntak

Related posts

Leave a Comment